Asia Pacific Rally Championship 2022 Berakhir, Rifat Sungkar Terbaik

Balapan Asia Pacific Rally Championship 2022 berakhir sudah. Penutupan berlangsung di Terminal Sosor Saba Parapat, Kabupaten Simalungun, Minggu (25/9/2022).

topmetro.news – Balapan Asia Pacific Rally Championship 2022 berakhir sudah. Penutupan berlangsung di Terminal Sosor Saba Parapat, Kabupaten Simalungun, Minggu (25/9/2022).

Pemenang dari kejuaraan ini adalah Rifat Sungkar dengan Co-Driver Benyamin Search dari Tim Mitsubishi Expander Rally.

Di bawah sang juara, peringkat kedua adalah Musa Rajeckshah bersama Co-Driver Hervian Sojono dari Tim Bola Bla Bla. Serta peringkat ketiga Ricardo Gelael dengan Co-Driver Rony Maroun dari Tim Jagonya Ayam.

Meski rute Hutan Tanaman Industri di Kawasan Konsesi Toba Pulp Lestari ini sangat sulit, namun para pebalap mampu menaklukkan seluruh ‘special stage’ (SS).

Memang tidak sedikit terjadi ‘accident’ selama balapan berlangsung. Namun secara umum balapan sukses. Para pebalap pun mengaku puas dengan lintasan yang ada di areal Konsesi TPL tersebut.

Mewakili para pebalap, Ijeck mengapresiasi TPL karena telah menyediakan lahan konsesinya sebagai lokasi balapan. Tak lupa Ijeck berterimakasih kepada TPL yang telah menjadi sponsor dan tim pendukung.

Ijeck juga berharap melalui ajang ‘sport tourism’ yang sudah dibangun, ditambah lagi keberadaan ‘special stage’ di kawasan konsesi, kiranya menambah nilai jual di bidang pariwisata untuk dapat diperkenalkan di dunia internasional.

“Federation Internasional de Automobil mengakui bahwa ‘special stage’ di kawasan konsesi TPL salah satu yang terbaik. Untuk itu kita mempersiapkan diri ke depan untuk ajang Asia Rally Cup,” ucap Ijeck.

Hadiah

TPL dengan dukungan penuh sebagai salah satu sponsor utama memberikan hadiah senilai Rp150 juta kepada jawara Danau Toba APRC 2022. Penyerahan hadiah langsung oleh Direktur TPL Anwar Lawden.

“Kejuaran Danau Toba APRC 2022 telah selesai kita laksanakan. Saya bersyukur kejuaran ini berjalan dengan baik dan cuaca yang sangat mendukung walaupun sedikit mendung. Kepada para pemenang saya ucapkan selamat atas keberhasilannya menaklukkan rute di TPL Sektor Aek Nauli. Semoga di masa mendatang terus meraih prestasi dan efek berkelanjutan dari kejuaraan ini terhadap pariwisata Sumut, khususnya Danau Toba,” kata Anwar di sela pemberian hadiah kepada para juara.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment